Jumat, 18 Januari 2013

Komunikasi Dalam Organisasi

Komunikasi penting sekali dalam organisasi, bahkan dalam kehidupan sehari-hari pun komunikasi penting sekali. Karena kita adalah mahluk sosial yang perlu ngobrol dengan teman, keluarga dan orang-orang di sekitar kita. Maka dari itu pandai dalam berkomunikasi adalah senjata yang kuat dalam bersosialisasi apa lagi dalam organisasi.

Menurut saya komunikasi adalah proses interaksi antara dua orang atau lebih dengan harapan pesan yang disampaikan dapat di terima dengan baik. Menurut saya sangat penting mempunyai public speaking yang baik, karena manfaat yang kita dapatkan banyak sekali. Contohnya saat persentasi di kelas kita tidak akan grogi, mudah bergaul dengan teman dan masih banyak lagi. Begitu pula dalam organisasi, saat public speaking kita bagus maka kita akan mudah menyampaikan pendapat kita tanpa menyinggung pendapat orang lain.

Saya sendiri sedang melatih public speaking saya lewat Stand Up Comedy, karena menurut saya sangat menyenangkan melatih public speaking lewat stand up comedy. Selain public speaking saya terlatih disana juga saya bisa meluapkan keluh-kesah saya yang saya atur sedemikian rupa agar terdengar lucu, agar mudah diterima orang jadi saya atur menjadi lucu.So, saya sarankan untuk melatih public speaking anda dan saya tidak menyarankan harus lewat stand up comedy juga karena ada banyak cara untuk melatihnya, tapi jika anda ingin prosesnya menyenangkan maka cobalah stand up comedy.

0 komentar:

Posting Komentar