Senin, 21 Januari 2013

Perubahan dan Perkembangan Organisasi

Perubahan dan perkembangan itu sangat penting, bukan hanya dalam organisasi tetapi dalam berbagai hal. Secara sadar ataupun tidak sadar sebenarnya kita semua ini berkembang, tapi ada yang berkembangnya cepat dan ada juga yang berkembang dengan lambat. Itu semua dipengaruhi oleh berbagai macam hal, bisa dari faktor internal dan bisa juga dari faktor eksternal. Begitu juga dengan organisasi pasti ada faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan setiap organisasi, baik dari faktor internal maupun faktor eksternal.

Menurut saya faktor internal yang dapat mempengaruhi perkembangan organisasi adalah perubahan tujuan organisasi, perubahan kebijakan dari pemimpin, sikap dan perilaku dari anggota organisasi, dan masih banyak lagi tergantung kondisi yang terjadi dalam organisasi tersebut. Kemudian dari faktor eksternalnya juga banyak, contohnya adalah hukum, politik, kebudayaan, dll.

Menurut saya faktor yang mempengaruhi perkembangan organisasi ini membuat perbedaan dari setiap organisasi, karena beda pengalaman akan beda pula hasil yang diperoleh. Meskipun tujuan dari organisasi ada yang sama tapi pasti akan ada yang berbeda, karena beda pengaruh akan mempengaruhi kondisi organisasi tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar